Unbiologys S/B

Pernah nggak si kalian merasakan mengenal orang baru tapi rasanya sudah lama kenal? Merasakan ada kecocokan saat berdialog, bercanda atau sekedar main bersama. Tanpa bercerita tapi bisa paham akan syarat dalam sorotan mata. Merasakan hangat meski hanya pemberian sebuah senyuman. Sikap diamnya tanda kepedulian yang dalam akan makna, tidak terucap tapi tertulis dalam secarik kertas kuning yang dibungkus bersamaan dengan boneka monkey coklat.

Surat yang aku tempel di buku favoritku, terbuka saat aku mencari sesuatu di meja yang makin sesak karena aquarium kesayanganku. Ku buka buku itu dan ku baca.

mbak, i know that if you need something you always ask to Allah, and then….. Remember me or your others friends as much as your sister or brother” (RA)

Di halaman lainnya ku temukan robekan kertas yang penulis berkata jujur bahwa kertas itu dapat dari tempat sampah, karena lupa nggak ada persiapan bikin surat.

Sya, aku berdoa agar kamu bisa jadi rumput liar disana, dapat tumbuh dan bertahan hidup sekalipun kena injak dan tak terawat” (WAS,BM)

Well, bukan warna kertas yang kuning, bukan juga robekan kertas dari tempat sampah.

Tapi……….

Ketulusan mereka yang tidak pernah aku lupakan, terasa menyentuh hati, tidak terasa ada air membasahi pipi.

Terlebih saat aku membuka lembaran kertas bertinta biru..

Aku baca tergesa, namun tidak sedikitpun aku tanggalkan kata dan kalimat yang tersusun.

Ku temukan kalimat yang sangat tidak akan pernah aku bayangkan sebelumnya. Pesan tinta yang aku yakin begitu tulus tertulis saat lidah terasa pilu.

Terima kasih atas bimbingan yang mbak Syasya curahkan. Terima kasih telah memberiku kesempatan merasakan hangatnya perhatian seorang kakak perempuan” (MLA)

Tears! Ofcourse!

Karena aku tidak pernah menyangka, Allah menghadirkan teman-teman yang begitu tulus baik denganku. Dan aku nggak menyangka atas kesan mereka terhadapku.

Semoga aku sebaik yang teman-teman nilai.

Sesungguhnya Allah tidak melihat fisik dan harta kalian. Akan tetapi, Allah akan melihat hati dan perbuatan kalian.” (HR. Muslim)

_Sya_

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.